Petunjuk Pemakaian Awal Sepeda Motor Baru

Petunjuk Pemakaian Awal Sepeda Motor BaruMemiliki sepeda motor baru memang sangat menyenangkan, dari sekian banyak orang lebih memilih membeli motor baru daripada motor second, meskipun harganya yang jauh lebih mahal, karena motor baru lebih terjamin.

Tetapi dari pembelian motor baru tersebut orang seringkali bingung dalam perawatan awal motor baru, entah itu takut nanti kalo salah langka trus komponennya rusak atau nanti motornya sudah lama mesinnya jadi kasar karena salah awal perawatan.


Perawatan yang baik dan teratur pada motor kita perlu kita lakukan dalam menjaga performa dan keawetan atas motor tersebut. Meskipun motor anda tergolong ke dalam motor dalam usia yang baru namun perawatan yang rutin dan berkala atasnya adalah merupakan sebuah keharusan yang harus anda lakukan, terlebih lagi jika sekarang ini harga motor baru di Indonesia tergolong mahal, tidak seperti yang dulu.

Bagi Anda yang memiliki sepeda motor maka meluangkanlah sedikit waktu Anda untuk merawatnya, agar biaya perawatan yang lebih tinggi terhindarkan.

Jika ingin motor baru milik Anda lebih awet mesinnya sehingga tidak banyak mengeluarkan biaya banyak untuk perawatan, berikut tips merawatnya.

  1. Jangan memberi beban lebih  sepeda motor pada periode awal pemakaian dimana semua komponen dan mesin masih dalam kondisi baru.
  2. Jangan dipakai pada kecepatan tinggi, karena dapat merusak Komponen-komponen
Agar sepeda motor awet, ikuti petunjuk dibawah ini.
  1. 0 – 500 Km = Kurang dari ½ tarikan gas
  2. 500 – 1600 Km = Kurang dari ¾ tarikan gas
  3. Lebih dari 1600 Km = setelah odometer mencapai 1600 Km, anda dapat melakukan tarikan gas sepenuhnya, tetapi jangan terlalu lama.
Sekian tips dari saya…
Semoga bermanfaat…   

0 nhận xét:

Đăng nhận xét