Tips Menjaga dan Meningkatkan Suara Vokal

Tips Menjaga dan Meningkatkan Suara Vokal - Penyanyi yang sangat baik memiliki suara yang kuat, tetapi beberapa dari mereka tidak mampu menjaga dan mempertahankan kualitas suara vocal mereka selama periode waktu. Ada beberapa dari mereka yang mengembangkan penyakit serius yang mempengaruhi tenggorokan dan pita suara. Beberapa penyanyi merusak pita suara mereka karena terlalu bernyanyi  dan pada waktu mereka kehilangan suara mereka bernyanyi juga. Namun, mereka dapat mencegah hal-hal yang terjadi jika mereka tahu bagaimana untuk menjaga kualitas dan kekuatan suara mereka.

Nah berikut ini adalah tips bagaimana menjaga dan menigngkatkan suara vokal anda:
  1. Menjaga tubuh selalu dalam kesehatan yang baik - Singers/penyanyi harus menjaga tubuh mereka selalu dalam kesehatan yang baik. Jika mereka melakukan hal ini, mereka kurang rentan terhadap infeksi terutama yang dapat mempengaruhi bagian-bagian tubuh mereka yang mereka gunakan untuk bernyanyi. Tetap sehat akan mencakup makan makanan yang tepat, melakukan latihan secara teratur dan memiliki waktu yang cukup untuk tidur dan beristirahat. Selain ini ada beberapa hal yang mereka butuhkan untuk diingat. Mereka harus memahami bahwa alkohol serta minuman berkafein dapat menyebabkan beberapa iritasi pada lapisan ditemukan di daerah tenggorokan. Mereka juga harus menghindari  bahwa makanan pedas dapat menyebabkan asam untuk jalan sampai ke tenggorokan.
  2. Minum banyak air dan menghindari rokok - Orang-orang biasa disarankan untuk minum banyak air setiap hari. Hal yang sama berlaku dengan penyanyi tetapi mereka yang ingin melestarikan suara menyanyi mereka yang kuat untuk waktu yang lama perlu minum air hangat sebanyak mungkin. Mereka juga perlu berlatih disiplin diri dan menghindari merokok agar mereka mengurangi risiko mereka mengembangkan beberapa jenis penyakit kanker. Mereka harus memilih untuk hidup gaya hidup sehat jika mereka ingin sukses dan tinggal lama di industri musik.
  3. Memeriksa label produk - Singers/penyanyi harus memeriksa label produk yang mereka gunakan. Ada beberapa bahan kimia yang ditemukan dalam obat kumur yang dapat menyebabkan kerusakan pada pita suara dan bagian lain dari organ bicara mereka misalnya. Mereka juga akan perlu untuk memasukkan pernapasan yang tepat serta bahkan ketika mereka berbicara sehingga mereka dapat mengurangi ketegangan yang ditempatkan pada tenggorokan mereka. Haruskah mereka menemukan diri mereka di daerah-daerah di mana iklim yang kering, mereka juga dapat menikmati penarikan uap atau mereka juga dapat memeriksa apakah humidifier tersedia.
Penyanyi yang besar dapat menikmati memiliki suara yang kuat mereka sampai mereka tumbuh lebih tua, tetapi mereka harus bekerja pada menjaga kesehatan mereka dan total kesejahteraan mereka. Mereka harus memahami bagaimana beberapa jenis makanan dan kegiatan dapat positif atau negatif mempengaruhi kesehatan mereka secara umum dan suara mereka yang kuat pada khususnya.

Memiliki bakat menyanyi bawaan tidak cukup bagi seseorang untuk disebut seorang penyanyi yang ideal. Namun, Anda perlu latihan untuk penyanyi. Memang, Anda memiliki bakat menyanyi tapi masih perlu tahu beberapa pelajaran menyanyi. Dengan itu, Anda dapat meningkatkan suara Anda dan bernyanyi lebih baik dari bagaimana Anda bernyanyi sebelumnya.

Sekian tips dari saya,

semoga bermanfaat……….

0 nhận xét:

Đăng nhận xét